Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Cara Root HP Galaxy Ace 2 - Banyak keuntungan jika kita bisa membuka akses root smartphone Android kita, misalkan saja untuk menghilangkan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan sehingga akan meningkatkan kinerja smartphone kita. Tertarik? Berikut ini adalah tips rooting galaxy ace 2 Jelly Bean yang dikutip dari ace2.net :

Cara Root Android GT-I8160


Sebelum kita melakukan rooting, kita harus tau dulu bahwa selain banyak keuntungan yang kita dapatkan setelah melakukan rooting tetapi juga menimbulkan banyak resiko karena kita sudah bisa membongkar sampai kedalam sistem kunci Android. Misalkan saja salah satu resiko terburuknya adalah bisa memperluas resiko kerusakan ataupun kehilangan data di smartphone kita. Jika terjadi apa-apa, tentu saja kita bisa mengembalikannya atau dengan istilah unroot.

Langsung saja berikut ini adalah cara root smartphone Android Ace 2 :

Pertama-tama kita harus membackup Ace 2 terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan dalam proses rooting. Jangan lupa agar baterai terisi minimal 70% jika tidak akan sangat fatal saat proses rooting dimulai tetapi tiba-tiba baterai ngedrop, aktifkan juga model "USB Debuging" dengan cara Setting --> Applications --> Development ---> USB Debugging.

Setelah point-point tersebut dilakukan langkah selanjutnya adalah aktifitas rooting Samsung Galaxy Ace 2, berikut detail caranya :
  1. Pertama download dulu paket root [Download Disini]
  2. Setelah didownload, copy file .zip yang sudah kita download kemudian masukkan kedalam memori Galaxy Ace 2 tanpa mengganti format ataupun namanya. Biarkan kopi dengan keadaan apa adanya.
  3. Nyalan kembali atau restart HH Anda saat proses restart tekan tombol volume Up + Home + Power secara bersamaan, jika sudah kita akan masuk kedalam recovery mode.
  4. Jika Smartphone Anda masih mengugnakan Stock Recovery, kemudian pilih apply update form external storage, tetapi jika kita sudah menginstall dan menggunakan CWM Recovery maka kita pilih install zip form sdcard.
  5. Pilihlah file yang tadi kita kopikan ke smartphone dengan cara menekan tombol volume naik ataupun turun. Jika sudah ketemu pilih file tersebut dengan cara menekan tombol power.
  6. Setelah menekan tombok power, maka proses rooting akan segera dimulai. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2-5 menitan. Setelah proses selesai, Samsung Galaxy Ace 2 akan otomatis tetapi jika tidak kita bisa merestartnya manual dengan cara memilih ++++ Go Back ++++ kemudian pilih reboot system now maka proses restart manual akan dimulai.
  7. Setelah direstart maka proses rooting sudah selesai dan Galaxy Ace 2 Anda sudah mendapatkan akses root. Sekarang Anda bisa mengoprek sesuai dengan keinginan Anda.
Demikianlah tips rooting smartphone Android Galaxy Ace 2, semoga bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini