Tutorial Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 S7270

Cara Root HP Galaxy Ace 3 - Samsung memang mengeluarkan banyak smartphone kelas menengah salah satunya adalah Samsung Galaxy Ace 3 S7270 dengan OS Android Jelly Bean. Lantas bagaimana cara root smartphone Galaxy S7270? Dikutip dari Android Gila, kita akan belajar cara root Android Galaxy Ace 3 yang menggunakan OS Jelly Bean Official Firmware atau Firmware resmi Samsung.

Tips Rooting Galaxy Ace 3

Cara Root Android Samsung Galaxy Ace 3 S7270

Cara Root Ace 3 Tanpa PC

Galaxy Ace 3 memang terbilang ponsel jadul untuk jaman sekarang, karena dirilis pada pertengahan tahun 2013 meskipun begitu performanya cukup mampu untuk menjalankan aplikasi di Play Store. Tetapi rasanya masih kurang jika belum dirooting, karena kita tidak terlalu leluasa untuk memodifikasinya. Penasaran dengan cara root Samsung Galaxy Ace 3 S7270? Berikut ini tutorialnya :

Persiapan untuk Root Ace 3 versi Android JB Official Firmware :

  1. Download serta Install Driver USB untuk Samsung Ace S7270, kemudian transfer file tersebut ke perangkat Android serta komputer Anda.
  2. Aktikan USB Debugging di Ace 3, caranya sangat mudah Setting --> Applications --> Development ---> USB Debugging.
  3. Lakukanlah backup pada data-data penting, karena ada juga kemungkinan kehilangan data saat aktivitas rooting.
  4. Pastikan daya baterai minimal 70-80%, akan sangat bahaya jika smartphone tiba-tiba mati saat proses rooting dimulai.
  5. Pastikan Galaxy Ace 3 kamu harus factory unlocked serta tidak terbatas pada 1 operator saja, karena ada seri yang hanya diperuntukan untuk satu operator saja. Karena akan sia-sia jika HH dalam keadaan locked operator.
Persiapan sudah selesai? Yuk berikut ini adalah tips cara rooting Samsung Galaxy Ace 3 Android Jelly Bean Official Firmware :

Catatan : Android Galaxy Ace 3 sudah harus diinstall Kustom Recovery seperti TWRP ataupun CWM.

  1. Download terlebih dahulu SuperSU Flashable zip terlebih dahulu, kalau sudah copy file yang sudah didownload kedalam perangkat Galaxy Ace 3. Tidak perlu extract file.
  2. Setelah itu matikan atau restart HH dan segera masuk ke dalam Mode Recovcery caranya sangat mudah hanya dengan menekan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan pada saat HH melakukan booting.
  3. Setelah masuk kedalam Recovery Mode, pilihlah install zip from sdcard kemudian pilihlah choose zip form sdcard. Kalau sudah kita tinggal milih file yang sudah didownlaod atau file Update-SuperSu-xxx.zip. Setelah itu pilih file tersebut dengan cara menekan tombol Power untuk mengkonfirmasinya.
  4. Setelah itu HH akan rebort secara otomatis, dan taraaa Samsung Galaxy Ace 3 sudah di root!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini