Harga Microsoft Lumia Cityman, Spesifikasi dan Review

Harga Lumia Cityman - Microsoft kembali mengeluarkan jagoan terbarunya, yaitu Lumia Cityman. Smartphone flagship premium ini merupakan penerus dari seri 1520. Kabar ini masih sebatas rumor saja, belum ada kabar pasti kapan phablet papan atas ini akan dirilis secara resmi.

Review Lumia Cityman

Review Lumia Cityman
Bahkan pihak Microsoft sendiri masih membungkam erat-erat terkait dengan kabar Lumia Cityman itu sendiri. Tetapi, meskipun demikian kabar merebaknya Lumia Cityman sudah beredar luas seperti spesifikasi dan harganya. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Lumia Cityman? Simak ulasan dibawah ini :

Spesifikasi Lumia Cityman

Layar Lumia Cityman berukuran 5,7 inci, jumbo memang karena itulah Lumia Cityman pantas disebut dengan phablet. Layar ini sudah mengusung teknologi AMOLED serta ClearBlack dengan resolusi Sangar yaitu Quad HD 2560 x 1440 piksel. Soal tampilan gambar sudah tak perlu meragukan lagi, pastinya akan terlihat sangat tajam dan jernih.

Sistem operasi Lumia Cityman kemungkinan besar akan tetap menggunakan Windows Phone 8.1, atau mungkin saja jika WP 10 sudah dirilis versi mobilenya akan sangat siap untuk diupgrade ke Windows Phone 10. Informasi terkait dengan OSnya memang belum ada kabar pasti, tetapi secara logika Microsoft tak mungkin menggunakan OS selain buatanya.

Prosesor Lumia Cityman menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 yang banyak digunakan oleh smartphone premium lainnya. Prosesor tersebut sudah menggunakan 8 otak atau Octa Core dengan chipset ARM Cortex A-53 dengan kecepatan hingga 1,5 GHz serta Chipset ARM Cortex-A57 berkecepatan  2GHz. RAM Lumia Cityman cukup besar yaitu 3GB dengan Adreno 430 sebagai pengolah grafisnya

Desain Lumia Cityman mengusung tema Unibody. Seperti dilansir dari wantekno, memori internal Lumia Cityman sangat besar yakni 32 GB dengan dukungan slot microSD. Soal jaringannya Lumia Cityman sudah mendukung 4G LTE dan jaringan dibawahnya. Kapasitas baterai Lumia Cityman juga lumayan besar yakni 3300 mAh.

Kamera Lumia Cityman beresolusi 20MP lengkap dengan fitur premiumnya seperti Dual Flash serta Optical Image Stabilization. Kamera depan Lumia Cityman beresolusi 5MP. Soal kualitas Microsoft tak perlu meragukan lagi, karena semua paten kualitas foto dari Nokia menjadi milik mereka. Harga Lumia Cityman belum ada kabar pasti, tetapi dilihat dari spesifikasinya harganya cukup mahal yakni diatas 7 jutaan rupiah. Atau malah bisa diatas 10 juta, mengingat Galaxy S6 juga dijual dengan harga segitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini