Harga Vivo Y28, Spesifikasi dan Review

Harga Vivo Y28 - Vivo dari segi marketing memang bisa dikatakan meniru Xiaomi dengan tidak terlalu banyak merilis varian smartphone sepanjang tahun. Hanya beberapa smartphone saja yang mereka produksi pada tahun yang sama. Tidak seperti Samsung yang secara massive terus menerus merilis smartphone terbarunya.

Review Vivo Y28

Review Vivo Y28

Review Vivo Y28

Salah satu produk Vivo terbarunya adalah Vivo Y28. Smartphone ini dirilis pada akhir Desember tahun lalu. Ini adalah salah satu produk Vivo terbaik untuk kelas menengah kebawah. Selain harganya yang memang ditujukan untuk kelas tersebut, spesifikasi Vivo Y28 juga terbilang mumpuni.

Dari segi desainnya Vivo Y28 memang terlihat elegan, lapisan bezel yang tidak terlalu lebar dan sepintas tampak elegan dan mirip dengan smartphone iPhone ataupun Oppo. Dengan balutan warna putih yang kokoh semakin mempertegas kesan premiumnya. Meskipun buatan China tetapi sama sekali tidak nampak kesan "murahan" pada smartphone ini. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo Y28? Simak review dibawah ini:

Spesifikasi Vivo Y28

JaringanGSM, HSPA, Micro-SIM
Dimensi137.4 x 68.6 x 9.8 mm (5.41 x 2.70 x 0.39 in)
Berat156 g (5.50 oz)
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 4.5 inches (~63.9% screen-to-body ratio), 4.7 inches (~68.1% screen-to-body ratio), MULTITOUCH
KonektifitasHSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
Memory Internal8 GB
Memory Eksternal128
OSAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Ram1 GB
CPUMediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUYes
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features :Geo-tagging, touch focus
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiLi-Po 2100 mAh battery
Fitur– Funtouch OS

Layar Vivo Y28

Kita akan berbicara soal layarnya terlebih dahulu, layar Vivo Y28 berukuran 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Sayang memang karena resolusi layarnya masih belum Full HD atau setidaknya HD saja. Karena pesaing-pesaingnya sebut saja seperti Lenovo A6000 ataupun Xiaomi Redmi 2 sudah menggunakan resolusi layar HD 720p meskipun ukuran bentang layarnya sama dengan Vivo Y28.
Spesifikasi Vivo Y28

Spesifikasi Vivo Y28

Layar Vivo Y28 telah menggunakan teknologi IPS sehingga akan meningkatkan ketajaman display saat menampilkan gambar grafis. Tidak hanya itu layar Vivo Y28 juga telah dilapisi dengan lapisan yang keras dan kokoh sehingga lebih aman terhadap goresan bahkan pukulan.

Inilah salah satu kelebihan produk dari Vivo, meskipun terbilang brand baru di Indonesia tetapi berani tampil beda dengan memberikan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Meskipun ada kekurangannya tetapi setidaknya Vivo mampu mengimbangi produk yang dikeluarkan oleh Oppo dan Xiaomi.

Performa Vivo Y28

Dari segi performanya Vivo Y28 bisa dikatakan lancar. Karena telah menggunakan prosesor Quad Core dengan menggunakan Chipset Mediatek MT6582 yang dapat berlari kencang hingga kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini memang sudah bisa dipakai oleh banyak vendor untuk smartphone kelas menengah kebawah.

Tidak hanya prosesor Quad Core saja, kecepatannya juga didukung dengan RAM yang cukup standard. RAM Vivo Y28 sebesar 1GB sehingga mampu mengimbangi serta meningkatkan performa Vivo Y28 menjadi lebih baik.

Performa yang ciamik dari hardwarenya didukung dengan Sistem Operasi Vivo Y28 yang digunakan yaitu menggunakan Android Jelly Bean dengan modifikasi yang diberi nama FunTouch OS. Ini seperti Oppo dengan ColorOS serta Xiaomi dengan MIUI.

Kamera Vivo Y28

Vivo bisa dikatakan sebagai pemenang untuk urusan kamera dikelas menengah kebawah. Ini terbukti karena kualitas kamera Vivo memang setelah diuji menghasilkan gambar yang lebih jernih, warna lebih tajam, serta bentangan obyek yang lebih luas atau biasa disebut dengan wide angle.

Kamera utama Vivo Y28 memilki ukuran 8MP. Tidak hanya itu kameranya dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat meningkatkan kualitas jepretannya. Karena pengembangan OS FunTouch menjadikan kamera yang dibenamkan akan mampu berfungsi menjadi lebih maksimal.

Kamera depan Vivo Y28 juga tak kalah baiknya, mengandalkan resolusi 5MP tentu saja akan menghasilkan gambar yang cukup memukau. Didalam ruanganpun akan tetap mendapatkan hasil yang maksimal dengan ketajaman warna yang cukup baik. Kamera depan Vivo Y28 dapat diandalkan untuk aktivitas seperti selfie dan panggilan video.

Memori Penyimpanan Vivo Y28

Vivo Y28 dilengkapi dengan memori internal yang standard yaitu 8GB. Memori 8GB memang menjadi memori internal standard yang banyak dipakai para vendor smartphone murah. Jika masih kurang kita bisa menambahkan slot microSD hingga 128 GB sehingga kita lebih leluasa untuk menyimpan gambar, foto, maupun video.

Konektivitas Vivo Y28

Vivo Y28 mengandalkan jaringan HSPA kebawah dengan tipe Micro-SIM. Disayangkan memang karena belum support jaringan 4G LTE. Karena para pesaingnya seperti Xiaomi Redmi 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan harga yang memang lebih murah.

Kapasitas baterai Vivo Y28 adalah 2100 mAh. Meskipun terhitung kecil, tetapi faktanya dengan kapasitas baterai sebesar itu Vivo Y28 dapat bertahan sepanjang hari dengan lama pengisian ulang yang lebih cepat dari yang lain.

Kelebihan Vivo Y28

  1. Harga terjangkau
  2. Desain elegan dan premium
  3. Layar dan bodi yang kokoh
  4. Kamera berkualitas
  5. Memori Eksternal hingga 128 GB

Kekurangan Vivo Y28

  1. Layar belum HD/Full HD
  2. Belum support 4G LTE
  3. Tidak ada NFC

Harga Vivo Y28

Vivo Y28 dijual dikisaran harga Rp 2.000.000,- Sebanding memang dengan kualitas yang Vivo Y28 berikan. Terutama dibagian kameranya, karena itulah Vivo Y28 cocok bagi Anda yang butuh smartphone selfie yang bagus tetapi dengan harga terjangkau.
Harga Vivo Y28

Harga Vivo Y28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini